Skip to main content

Sini Kufotokan 😚

Annyeonghaseyoo, yorobun! Kembali lagi dipostingan pigiminumsoda. Fyi, minggu ini tema postingannya adalah random, terserah kita gitu mau posting apaan.

Maka, today, i will show you about my portofolio. Dan memperkenalkan siapa saja dibalik foto – foto tersebut, dan (lagi) sedikit memberi informasi tentang detail foto yak ges. Nah ntar aku kasi kalian sebagian cerita dari foto  yang bakal aku lihatkan  ke kalian, beserta manusia – manusia yang berada dibalik foto.


Perhatikan Dengan Seksama


Gb.1 Kayu Tangan, Malang
            Nah yang ini berlokasi di Kota Dingin, Kota Malang, Jawa Timur. Tepatnya diambil di jalan Kayu Tangan, diatas jembatan penyeberangan. Waktu itu sedikit hujan manja, terlihat bayangan air hujan yaitu bokeh. Dimana foto ini diambil oleh diriku sendiri ditemani oleh si adek (ig: ramsdeva) yang Alhamdulillah berniat menemaniku dimalam yang dingin itu.
Teknik:
Long Exposure
ISO 100
f/14
Shutter Speed 6sec

Gb.2 Kota Batu
            Dengan teknik yang sama namun tempat yang berbeda, tepatnya dipinggir jalan arah ke Kota Batu. Masjid Putih Daarusshalikhin, yang diambil dari lantai 2 restoran seberangnya. Dihari yang berbeda namun teman yang sama saat pengambilan foto ini, si adek yang tumben baik. Niatnya, yang dinikmati tidak hanya dari sisi masjidnya, namun dari sisi jalanannya juga, seperti yang kalian lihat kan, makanya kupakailah teknik exposure, agar memikat mata hingga turun kehati.
Teknik:
Long Exposure
ISO 200
f/9
Shutter Speed 2sec

Gb.3 Surabaya
            Kaga cuma di Malang, kali ini adalah hasil foto kaget dariku yang memotret ya dia lagi dia lagi, adekku lah. Waktu itu di salah satu restoran Jepang, karena ada acara ulang tahun adek sepupu. Selagi kita menunggu acara di mulai, mulailah aku pemanasan dulu lah ya, kan aku bagian dokumentasi nih. Sedikit curhat, ya beginilah karena kelihatan dari mahasiswa, desain pula kan, sudah pasti disuruh pegang kamera.
Teknik:
Framing
ISO 200
f/4
Shutter Speed 1/160

Gb.4 Surabaya
            Ya yang ini, salah satu temen sekelas adek sepupuku. Vero namanya, lucu, ganteng ahihihihi. Foto sengaja karena si adek yang minta difotoin.
Teknik:
Close Up
ISO 400
f/4
Shutter Speed 1/150


Gb.5 Kampus Tercinta, Surabaya
            Sesosok wanita tegar, yang saat itu sedang dirundung pilu. That’s why mimik wajahnya sangat memperlihatkan suasana hati. Sebenarnya gais, foto ini ada karena sebuah tugas, waktu itu semester 3. Dikerjakan bersama kelompok (ig: fairuz, adelia, afni) tapi yang ini hasil jepretanku sendiri lo yaaa. If you know, ini kan foto studio, yang kelihatannya sepi, padahal disana ada 3 sampai 4 kelompok yang mengantri untuk mengerjakan tugas ahahahhaa
Teknik:
Low Key
ISO 200
f/5,6
Shutter Speed 1/160


Gb.6 Jakarta Kota Metropolitan
            Jakarta pemirsa! Jakarta! Alhamdulillah ya portofolionya kaga melulu Surabaya dan Malang. Yang ini sangat kebetulan, Papa ada kerjaan di Jakardahh. Lumayan sekalian cari tugas. Ya! Ini juga tugas gais. Hidup kami para calon desainer Indonesia tak ada libur tanpa bertugas bin berkarya. Nah kali ini aku berterimakasih yang pasti sama Papa dah kasi tiket terbang ke Jakarta serta Mamak kuuuu suda ngabarin kalo mau ikkut Papa ke Jakarta hahaha serta si objek patung yang sedang memfoto view Jakarta.
Teknik:
Silhoutte
ISO 100
f/6,3
Shutter Speed 1/100


Gb.7 Kampus Tercinta, Surabaya
            Yelah, balik lagi ni ke Surabaya. Ya gimana lagi kan ya, kita mahasiswa cari yang low budget aja. Apa guna fasilitas kampus jikalau tidak digunakan dengan baik. Tapi lumayanlah kan ya dengan objek yang berbeda. Seorang teman yang dahulunya di atap sekolah menengah kejuruan yang sama namun beda jurusan, kini di langit yang sama langit Surabaya namun beda kampus. Find him on ig: rifqi
Teknik:
Low Key
ISO 200
f/6,3
Shutter Speed 1/30


Gb.8 Favorite, Surabaya
Masih di lokasi yang sama. Studio kampus tercinta. Dengan objek kesayangan. Salah satu hobiku kalau foto, bukan foto diri (dulu sih macam tu) tapi foto sepatu. Entah kenapa dah, suka banget sama sepatu. Dari kecil suka ngumpulin sepatu kalau kaga sepatu ya hoodie.
Teknik:
Low Key
ISO 200
f/5,6
Shutter Speed 1/160


Gb.9 Malang
Model asli nih dari kota Malang. Asli dahhh. Tapi fren yang ini (ig: fiona) baik abis, parah. Dia dimintain tolong jadi model buat tugas fotografiku mau banget. Sebenernya nih ya kita kaga kenal – kenal banget gitu, tapi temenku yang ini (ig: safira, almas) itu teman seper-SD-an, alhasil kami melebarkan sayap pertemanan, mengenal-lah kita satu sama lain. Di foto ini aku bereksperimen pemirsahh, dimana diafragmanya aku besarin hahahah 
Teknik:
Long Shot
ISO 100
f/3,5
Shutter Speed 1/640




Gb.10 Bandara Surabaya, Sidoarjo
Ini Bandara Juanda di pagi hari gaisss, sebelum terbang ke Pontianak bersama Mama dan Adek. Mengunjungi Ayahanda dan mengantar Bunda kembali merantau.  Kita anaknya cuma numpang liburan dong ya hahaha
Teknik:
ISO 200
f/3,5
Shutter Speed 1/15



Gb.10 Malang
Yang terakhir biasanya yang favorite. Kesukaan banget dong ya. Ini teman seper-puberty-an dari kelas 1 SMK sampai sekarang. Dia yang tau gimana SKSDnya aku sama dia yang tiba – tiba mintain pin bbm, iya jaman bbm-an itu lo gais. Ya sebagai ketua kelas yang baik, aku harus mengerti kabar hidupnya para anggotaku dong ya. Yaelah lama – lama klop juga sama bocah ini. Kepoin di ig (sasa) dia masih hobi sendiri.
Teknik:
Close Up
ISO 100
f/3,5
Shutter Speed 1/160


Terimakasih kalian barisan para teman, yang mendukung langsung maupun tidak

Gb.11 GI Force
Terimakasih kalian yang telah mendukungku dari kejauhan, seperti Jakarta, Malang, Batu, Sidoarjo ahahaha. Yang kaga ada di foto salah sendiri //Kami pernah jaia pada masanya
(sasa, titi, nelly, siapa ya, safira, valin, almas, mareta, ami)

Gb.12 BTS Crew

Terimakasih kalian yang tiba - tiba join saat diriku menugas fotografi. Ku doakan clothing-an kalian lancar jaia.

Gb.13 Artist and Manager
Terimakasih lagi kalian. Itu yang muncul sedikit, uji, tirimikisi.
Gb.14 Payungnya Crew
Ku abadikan betapa panasnya sabtu siang itu, yang akan dingin di malam minggunya kelak, tapi kalau ngerayain malam minggu aja si. Aku si g. 
Tak perlu lagi ku sebut nama kalian yang  mayungin dan dipayungin dan difotoin.


Terimakasih waktunya, sudah mau baca postingan dari pertama hingga ketiga atau yang ketiga doang juga gwenchana. Boleh ditunggu postingan selanjutnya yaq! Saran dan komentar sangat berarti bagi penulis. Tq, lagi.

Comments

  1. foto yang ada fairuznya bagus :D
    orang desain tak ada waktu yang bukan tugas ya, tulisan ini juga kayaknya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Aku suka air, aku suka cat, aku suka cat air-_-

Halo halo, apa kabar? Kembali lagi bersama pigiminumsoda setelah 5 hari tak bertegur sapa. Apa si. Semoga kalian yang lagi baca postinganku dan aku yang sedang mengerjakan tugas ini baik – baik,  always . Kenapa tiba – tiba berdoa gini si :( Yadah, skip. Source: grup whatsapp " Cepat Nikah" Kali ini bakal bahas “Tokoh Inspirasi”. Tokoh yang bakal aku bahas ini emang bener menginspirasi jiwa dan raga, tapi ada aja gitu kan yang bikin molor. Setidaknya si mbak ini selalu kasih semangat dan dorongan tipis – tipis buat painting in watercolour . Sesungguhnya bukan mbak – mbak gais, dah punya anak, tapi yauda si kan terserah aku :( Kenapa si baper HAHAHAHAH nyebelin Source: google.com , tq Louise De Masi. Ada yang tau kah? Sesungguhnya aku follow akun instagram -nya itu barusan, kira – kira 2 tahun yang lalu? Berawal dari menjelajah negara instagram , kutemukan sang ahli watercolour . Kebanyakan suka painting about flora and fauna gitu. Suka banget da

Masa Jaia ESEMKA! SMK Bisa!

Yak, selamat datang kalian pembaca setia blog pigiminumsoda. Tema yang disepakati kelas Copywriting kita kali ini adalah masa kecil. Karena SMK adalah diriku yang masih kecil, imut dan polos. Kali ini temani aku flashback bole la ya. Yuk dah langsung! Keyword: Gavin Meme SMK Kelas 10 Masih kelas 10 gais, takut banget ngantin. Dimana sekolahku tu ada yang namanya kesenioritasan. Kalian bisa pandang negatif, tapi dari aku sendiri, hal ini ada baiknya buat aku sendiri, semacam menghormati agar dihormati. Oke sekip. Jaman pake tas sekolah yang ada gantungan kuncinya berisik bet. Temen kelas yang satu koridor pasti pada ngerti kalo aku baru dateng, ß ini adalah pengakuan sesosok teman yang beda kelas saat itu (ig: adrian ).  Dan tiap pulang sekolah gantunganku biasanya sering dicolongin sama bunga , dan aku sadar dan kurebut kembali keberisikanku. source: line adek, tq dek. Awal – awal masih jadi anak baik, pake sepatu item polos kaga ada putihnya samsek. Perten